Biaya ujian AAMAI

Posted on

Ujian AAMAI dari jenjang awal sampai jenjang tertinggi memiliki syarat-syarat tertentu, misal untuk sktor jiwa sebelum mengambil ujian gelar profesi AAAIJ modul AJ01 harus sudah lulus mata ujian Pengantar Asuransi Jiwa (PAJ). Demikian pula jika ingin mengambil modul AJ02, kandidat harus sudah terlebih dahulu mnyelesaikan ujian Pengantar Operasional perusahaan Asuransi Jiwa (POJ). Prasyarat untuk modul AJ03 – AJ05 sama arus sudah lulus modul AJ01 dan AJ02, jadi setelah lulus Aj01 dan AJ02 kandidat bisa mengambil modul Aj03 – A05 tanpa berurutan.

Baca Mengenal Sertifikasi Profesi Asuransi (Ujian AAMAI)

Biaya Ujian AAMAI tahun 2020

Hal yang paling penting diketahui juga adalah biaya ujian. Berikut biaya ujian AAMAI untuk sektor jiwa dan kerugian berdasarkan informasi terupdate di awal tahun 2020.

Biaya Ujian AAMAI CGI CLI 2020
Biaya ujian AAMAI CLI dan CGI tahun 2020

Untuk kandidat yang baru pertama kali mengikuti ujian (belum memiliki no. ujian) dikenakan biaya sebesar Rp. 300.000,- dan untuk gelar profesi CGI dan CLI per masing-masing modul dikenakan biaya sebesar Rp250.000,-. Untuk biaya ujian tingkat selanjutnya bisa dilihat pada tabel berikut:

Biaya ujian LSP AAMAI tahun 2020
Biaya ujian LSP AAMAI tahun 2020

Pembayaran biaya ujian AAMAI ditransfer ke rekening atas nama Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia pada Bank Mandiri Cabang Matraman Acc No.006.008800.8283 atau Bank Central Asia Cabang Matraman, Acc No.342.3023755, Jl.Matraman Raya, Jakarta Timur.

Setelah kandidat melihat jadwal dan melakukan pembayaran, hubungi sekretariat AAMAI untuk konfirmasi pembayaran dan memastikan jadwal serta lokasi ujian. Untuk lokasi ujian diumumkan setiap periode, namun biasanya jarang berubah dari tahun ke tahun.

Baca: Lokasi Ujian AAMAI Oktober 2019

Untuk selalu mendapatkan informasi terupdate teman-teman kandidat bisa cek di website kami di ujian-aamai.com/berita . Jangan lupa tinggalkan komentar dan bagikan informasi ini ke teman-teman kandidat lain ya. Selamat ujian semoga sukses :).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *