Home Berita Akhir Tahun Jadi Suntik Vaksin Corona? Ini Jawaban Erick Thohir

Akhir Tahun Jadi Suntik Vaksin Corona? Ini Jawaban Erick Thohir

6
0

Jakarta

Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir buka-bukaan soal kabar vaksinasi Corona dilaksanakan akhir tahun ini. Apa katanya?

Menteri BUMN itu menegaskan yang dipastikan tahun ini adalah datangnya vaksin impor ke Indonesia.

“Konteksnya mungkin gini, datang sama disuntik beda lho. Kalau datang, tadi saya bilang saya masih optimis bisa datang di akhir November atau awal Desember. Tetapi itu bukan divaksin, (tapi) datang dulu barangnya,” kata Erick dalam acara bertajuk Indonesia Town Hall di salah satu stasiun televisi nasional, Jumat (20/11/2020).

Dia menjelaskan begitu vaksin impor tiba di Indonesia tidak bisa langsung disuntikkan ke orang, masih ada proses yang mesti dilakukan.

“Nah kalau kita tentu mengharapkan secepatnya, secepatnya datang bukan buat divaksin. Tapi kan proses daripada vaksin itu harus penuh dengan kehati-hatian. Apalagi ada dua macam vaksin yang datang, ada yang (sudah) jadi, ada yang harus dibuat (di dalam negeri),” sebutnya.

Lantas kapan vaksin virus Corona bisa benar-benar mulai disuntikkan ke masyarakat? Apakah tahun depan? Langsung klik halaman selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here