Home Berita Bank Mega (MEGA) siap tampung aksi konsolidasi perbankan CT Corp

Bank Mega (MEGA) siap tampung aksi konsolidasi perbankan CT Corp

5
0

Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Bank Mega Tbk (MEGA) akan memimpin kelompok usaha bank (KUB) CT Corp. Perbankan ini juga akan mengonsolidasikan sejumlah penetrasi perusahaan milik taipan Chairul Tanjung di industri perbankan.

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan, sejatinya perseroan kini telah memimpin KUB CT Corp yang saat ini baru beranggotakan PT Bank Mega Syariah. 

“Pembentukan KUB Mega Corpora telah dilaporkan dan dicatat dalam administrasi pengawasan OJK. Strukturnya Bank Mega sebagai pelaksana perusahaan induk, dan anggota KUB Bank Mega Syariah,” kata dia kepada Kontan.co.id, Jumat (20/11).

Baca Juga: Akan dicaplok CT, Bank Harda: Tinggal tunggu izin fit and proper test

Kostaman melanjutkan, KUB CT Corp dibentuk guna  menciptakan sinergi yang kuat antara induk dan anggotanya. Termasuk sebagai media konsolidasi terhadap bank-bank lain yang sahamnya akan dimiliki oleh CT Corp. 

Belakangan CT Corp memang tengah getol merangsek industri perbankan. Ini seiring dengan tenggat buat perbankan memenuhi ketentuan modal inti minimum Rp 1 triliun dari OJK. Ketentuan ini juga bakal ditingkatkan bertahap menjadi minimum Rp 2 triliun pada 2021, dan Rp 3 triliun pada 2022. 

Sejumlah bank yang kini tengah dibidik CT Corp memang tengah berupaya memenuhi ketentuan modal anyar tersebut. Pun aksi ini sejatinya bakal menolong sejumlah bank-bank bermodal cekak.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Kontan Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here