Home Berita Baru lepas sanksi OJK, kini Kresna Life digugat PKPU

Baru lepas sanksi OJK, kini Kresna Life digugat PKPU

7
0

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Lukman Wibowo sebagai pihak pemohon mengajukan gugatan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) kepada PT Asuransi Jiwa Kresna (Kresna Life).

Mengutip Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Pusat, Jumat (20/11), disebutkan bahwa Kresna Life menjadi pihak termohon dalam perkara nomor 389/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Niaga Jkt.Pst. 

Adapun pendaftaran perkara ini dilakukan pada Rabu (18/11). Dalam gugatan tersebut, pemohon menggandeng Euis Widyanti sebagai kuasa hukum. Rencananya, sidang pertama perkara ini akan dilaksanakan pada Kamis 26 November 2020. 

Baca Juga: Premi bancassurance anjlok 16,9% hingga September, ini harapan OJK ke asuransi

Terkait pengajuan PKPU itu, pihak Kresna Life akhirnya buka suara. Ketua Tim Penyelesaian Polis Kresna Life Supriyadi menyebut, pihak Kresna Life bersikap patuh terhadap proses hukum sehingga akan mengikuti berjalannya PKPU tersebut.

“Sikap Kresna akan mematuhi apa yang menjadi keputusannya nanti,” kata Supriyadi kepada Kontan.co.id, Jumat (20/11). 

Namun sampai saat ini, pihaknya belum mendapatkan surat pengajuan PKPU itu. Dengan demikian, perusahaan asuransi jiwa ini belum menentukan sikap terkait proses hukum selanjutnya. 

Dalam petitum, Lukman meminta majelis hakim mengabulkan PKPU terhadap Kresna Llife. Lalu menetapkan Kresna Life dalam status PKPU sementara selama 45 hari terhitung sejak tanggal putusan PKPU Sementara itu diucapkan. 

Kemudian menunjuk Hakim Pengawas dari Hakim-Hakim Niaga di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat untuk mengawasi proses PKPU tersebut. Selanjutnya, menunjuk dan mengangkat tim pengurus PKPU atau tim kurator yakni Rynaldo P. Batutabara, Baresman Jupiter Siagian, Ivan Nugroho dan Josua Septian. 

Baca Juga: AAUI minta perusahaan waspadai lonjakan klaim asuransi kredit

Berikutnya, memerintahkan pengurus Kresna Life dan kreditur untuk hadir dalam sidang yang diselenggarakan paling lambat hari ke-45 dan terhitung sejak PKPU Sementara diucapkan. 

Kemudian memohon agar imbal jasa tim pengurus akan ditetapkan kemudian setelah proses hukum ini berakhir. Selain itu, membebankan seluruh biaya perkara ini kepada Kresna Life. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Kontan Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here