Home Berita Daftar Mata Uang Termahal Dunia, Rupiah Termasuk?

Daftar Mata Uang Termahal Dunia, Rupiah Termasuk?

15
0

Jakarta

Poundsterling Inggris merupakan salah satu mata mata uang di dunia. Tapi apa benar Poundsterling masih jadi mata uang yang paling kuat dan mahal?

Mengutip FXSSI ada sejumlah mata uang yang sangat kuat dan mengalahkan Poundsterling. Apa saja ya? Apakah rupiah termasuk?

Dinar Kuwait
Dinar Kuwait ini jadi mata uang tertinggi. Hal ini karena negara tersebut memiliki kekayaan yang berlimpah walaupun negara kecil. Penyebabnya adalah ekspor minyak bumi yang tinggi untuk pasar global.

Selain itu Kuwait juga disebut menjadi salah satu negara yang paling kaya di dunia. Lagi-lagi karena produksi dan ekspor minyak mereka yang sangat besar. Selain itu, Kuwait merupakan negara bebas pajak dan memiliki angka pengangguran yang rendah.

Dolar Bahrain
Negara di kepulauan Teluk Persia ini memiliki populasi penduduk 1 juta orang lebih. Pendapatan terbesar negara ini dari ekspor minyak. Mata uang Dinar Bahrain sendiri ditetapkan sesuai dengan nilai tukar dolar AS dan tetap stabil sejak 2005 lalu.

Rial Oman
Mata uang ini sangat tinggi sehingga pemerintah Oman harus mengeluarkan uang kertas pecahan 1/4 dan 1/2 Rial. Oman merupakan negara di Semenanjung Arab yang lokasinya sangat strategis. Karena itu, negara ini memiliki ekonomi yang berkembang dan kualitas hidup penduduk yang sangat baik.

Dinar Yordania
Negara ini memang tidak memiliki sumber daya alam seperti minyak. Ekonominya juga tidak terlalu berkembang. Namun mata uangnya, yakni Dinar Yordania bernilai 1,41 dolar AS dan membuatnya masuk dalam daftar negara dengan mata uang terkuat di dunia.

Poundsterling
Nah Poundsterling atau mata uang Inggris ini juga sudah masuk ke dalam mata uang yang paling mahal di dunia.

Apa lagi? Klik halaman selanjutnya>>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here