Home Berita DANA dorong digitalisasi transaksi pembayaran UMKM di KEK Pariwisata Likupang

DANA dorong digitalisasi transaksi pembayaran UMKM di KEK Pariwisata Likupang

4
0

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Dompet digital DANA mendorong digitalisasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata Likupang di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

DANA ikut berperan dalam menghubungkan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah ke ekosistem digital di salah satu 5 Destinasi Super Prioritas itu.

“Pandemi Covid-19 telah berdampak pada sektor pariwisata yang selama ini menjadi penopang perekonomian Sulawesi Utara. Di satu sisi, kondisi ini bisa jadi momentum untuk melakukan transformasi di bidang pariwisata.  Pelaku sektor pariwisata termasuk UMKM harus bisa beradaptasi menghadapi tantangan yang terjadi saat ini maupun ke depan dengan memanfaatkan teknologi digital,” ujar Agustina Samara, Chief People & Corporate Strategy Officer DANA dalam keterangan tertulis pada Minggu (22/11).

Agustina menambahkan DANAy ang mengusung konsep platform terbuka dapat bersinergi dengan banyak pihak untuk membangun ekosistem yang cashless sebagai solusi di era digital. DANA juga menjadi sahabat UMKM yang menghadirkan teknologi inklusif yang diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi UMKM.

Baca Juga: BI menurunkan suku bunga, simak rekomendasi saham perbankan berikut ini

“Dengan bergabung dalam DANA Bisnis, pelaku UMKM bukan hanya terhubung dengan ekosistem digital, tapi juga akan mendapat pendampingan dalam mengembangkan usahanya sekaligus kesempatan untuk dipromosikan secara lebih luas,” tutur Agustina.

Sebelumnya, DANA telah menggelar kegiatan serupa di Banyuwangi dan Mandalika, Lombok. Hal ini juga sebagai komitmen DANA dalam mendukung target pemerintah menghubungkan 2 juta UMKM dengan ekosistem digital hingga akhir tahun 2020.

Saat ini, sebanyak 200.000 UMKM telah bergabung dengan DANA Bisnis, fitur khusus yang disediakan DANA untuk membantu UMKM dalam mengelola dan mengembangkan usahanya.

“Kami berharap, dengan kemudahan dalam menggunakan DANA serta manfaat yang dihadirkannya, semakin banyak UMKM yang bergabung sehingga mereka bisa terus mengembangkan usahanya,” tandas Agustina.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Kontan Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here