Panduan

Langkah-langkah Mengambil Sertifikasi Asuransi di LSP AAMAI

Industri asuransi adalah bisnis yang menempatkan trust (kepercayaan) sebagai pegangna bersama. Untuk itu seorang praktisi asuransi harus tersertifikasi agar dapat dipercaya dalam mengelola bisnis asuransi. LSP AAMAI menyelenggarakan sertifikasi bagi insan yang berprofesi di industri asuransi. OJK juga mempersyaratkan bahwa setiap perusahaan atau usaha perasuransian harus memiliki tenaga asuransi yang tersertifikasi dengan jumlah minimal tertentu.

LSP AAMAI Menyelenggarakan ujia propiensi untuk sektor Jiwa dan Umum serta bidang-bidang lain yang terkait dengan asuransi. Untuk sektor Jiwa mulai dari jenjang Certificate in Life Insurance (CLI) Ajun Ahli Asuransi Indonesia Jiwa (AAAIJ) sampai dengan Ahli Asuransi Indonesia Jiwa (AAIJ) pun demikian dengan sektor Umum atau kerugian mulai dari Certificate in General nsurance (CGI) Ajun Ahli Asuransi Indonesia Kerugian (AAAIK) sampai dengan Ahli Asuransi Indonesia Kerugian (AAIK).

Langkah-langkah Mengambil Sertifikasi Asuransi di LSP AAMAI

Melakukan pendaftaran peserta baru

Untuk mengambil sertifikasi kandidat harus terdaftar terlebih dahulu, biaya pendaftaran saat ini sebesar Rp300.000,- (hanya untuk peserta baru).

Baca : Biaya ujian AAMAI

Membuat akun eaamai.

Kemudian kandidat diwajibkan membuat akun di eaamai.aamair.or.id serta memverifikasi data ke sekretariat AAMAI, bisa alamat berikut:

Sekretariat AAMAI

Rukan Sentra Pemuda Kav. 8
Jl. Pemuda No. 61
JAKARTA TIMUR 13220
Telp : +62-21-4754569 / +62-21-47861351
Fax : +62-21-47861450
email : info@aamai.or.id / aamai@indo.net.id

Baca : Cara Membuat Akun Eaamai

Mendaftar ujian ketika ada pengumuman

Biasanya ujian dilaksanakan dua kali dalam setahun atau sesuai dengan permintaan industri. Kandidat harus proaktif mencari informasi pengumuman ujian (bisa diikuti di blog ini). Jika sudah ada pengumuman kandidat mendaftar ujian untuk modul yang dipilih melali akun Eaamai yang sudah kandidat miliki (perhatikan jadwal agar tidak bentrok dengan modul yang lain jika mengambil lebih dari 1 modul). Biaya per modul saat ini Rp450.000,- biaya ditransfer ke rekening pada pengumuman ujian dari AAMAI. Jika sudah melakukan pembayaran konfirmasi kembali ke sekretariat AAMAI dengan alamat di atas.

Mengikut Ujian

Jika pembayaran telah terkonfirmasi pada akun AAMAI kandidat bsa mendownload Kartu ujian yang wajib dibawa ketika ujian. Setelah itu biasanya dalam waktu satu bulan hasil ujian akan diumumkan di akun eaamai masing-masing.

Demikian, jika pertanyaan silahkan ketikan pada komentar. Bagikan jika bermanfaat buat teman-teman kandidat yang lain ya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top