Home Berita Uang Rp 72 juta milik nasabah Maybank di Solo raib, OJK angkat...

Uang Rp 72 juta milik nasabah Maybank di Solo raib, OJK angkat bicara

5
0

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID – SOLO. Salah seorang nasabah Bank Maybank di Solo melaporkan kehilangan uang tabungan miliknya senilai Rp 72.653.000. Terkait kasus ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kota Solo, Jawa Tengah, angkat bicara.

Kepala OJK Solo Eko Yunianto mengaku telah menerima pengaduan dari nasabah yang uang tabungannya hilang di Bank Maybank, Rabu (18/11/2020) sore. “Kami sudah menerima pengaduan dari nasabah yang bersangkutan,” kata Eko saat dihubungi wartawan di Solo, Jawa Tengah, Rabu.

Pihaknya mengatakan akan mempertemukan antara nasabah dengan pihak bank. Namun, kapan waktunya masih dijadwalkan. “Kami mencoba memfasilitasi dengan mempertemukan nasabah dengan pihak Maybank. Nanti kami lihat jadwalnya dulu,” terang dia. 

Sebelumnya diberitakan, uang tabungan sebesar Rp 72.653.000 milik Candra yang disimpan di Bank Maybank cabang Urip Sumoharjo Solo, Jawa Tengah dilaporkan hilang. Hilangnya uang tabungan nasabah Bank Maybank tersebut terjadi pada 11 Juni 2020. 

Baca Juga: Ramai soal pembobolan dana nasabah, warganet keluhkan manajemen risiko perbankan

“Tanpa sepengetahuan dan tanpa persetujuan klien kami dana di rekening klien kami raib sebesar Rp 72.653.000,” kata Kuasa Hukum Candra, Gading Satria Nainggolan, saat dihubungi, Rabu (18/11/2020). 

Menurut Gading, hilangnya uang tabungan kliennya bermula kartu seluler yang mengalami hilang sinyal. Kemudian Candra datang ke gerai seluler untuk memperbaiki kartunya, tapi sudah tutup.

Akhirnya, Candra baru bisa mengaktifkan kembali kartu selulernya dengan mengganti kartu baru pada 15 Juni 2020. Namun, ketika mengaktifkan kembali pihak gerai tidak mempertanyakan alasan Candra ganti kartu. 

Baca Juga: Ada lagi nasabah yang melaporkan kehilangan uangnya, begini respons Maybank

“Di situ aman-aman saja. Setelah dia punya kartu baru aktif kembali tanggal 18 Juni dia datang ke Maybank ada yang diurus. Cetak rekening koran tabungannya di Maybank. Di situ baru tahu ternyata uangnya Rp 72 juta sekian tinggal Rp 80.000,” kata Gading.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Kontan Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here