Berita

Wall Street Variatif, Dow Jones Loyo Sendirian

Jakarta

Indeks utama Wall Street tampak cukup bergairah merespons data-data ekonomi terbaru di tengah pandemi. Pasar modal juga masih diwarnai nuansa positif dari vaksin virus Corona.

Mengutip CNBC, Dow Jones turun 23,29 poin atau 0,08% ke 29.397,63. Sementara Indeks S&P 500 naik 27,13 poin atau 0,77% dan NASDAQ naik 232,57 poin atau 2,01% ke 11.786,43.

New York menjadi negara bagian terbaru yang memberlakukan pembatasan jarak sosial pada hari Rabu, karena kasus virus korona baru di Amerika Serikat melonjak di atas 100.000 untuk hari kedelapan berturut-turut.

Futures untuk blue-chip Dow tergelincir 0,8% karena perusahaan industri dan keuangan yang sensitif terhadap pertumbuhan ekonomi turun, dengan Boeing Co dan JPMorgan Chase & Co masing-masing turun sekitar 2%.

American Airlines Group Inc, United Airlines Holdings Inc dan Royal Caribbean Cruises Ltd, di antara yang paling terpukul oleh wabah tersebut, turun antara 1,7% dan 4,2%.

“Dengan keluarnya beberapa katalis awal November, pasar tampaknya mengungkapkan keprihatinan dengan beberapa tren COVID jangka pendek,” kata Yousef Abbasi, ahli strategi pasar global di StoneX Group Inc di New York.

Tiga indeks utama Wall Street telah naik antara 8% dan 11% dalam waktu kurang dari dua minggu karena prospek regulasi industri yang diukur dari Kongres yang berpotensi terpecah, serta pembaruan yang menggembirakan dari uji coba vaksin virus corona tahap akhir.

Sementara itu, laporan Departemen Tenaga Kerja menunjukkan klaim pengangguran AS turun ke level terendah tujuh bulan pekan lalu, tetapi laju pemulihan pekerjaan melambat karena stimulus fiskal berkurang.

Amazon.com Inc, Netflix Inc dan Microsoft Corp naik tipis dalam perdagangan pra-pasar, bersiap untuk menambah keuntungan dari sesi sebelumnya.

Perusahaan-perusahaan ini, yang telah mencatat permintaan yang kuat di lingkungan kerja-dari-rumah, turun tajam awal pekan ini karena investor beralih ke nilai saham di tengah harapan pemulihan ekonomi yang lebih cepat menyusul data vaksin yang positif.

Pada 08:32 a.m. ET, Dow E-minis turun 0,84% dan S&P 500 E-mini turun 0,43%. Nasdaq 100 E-minis naik 0,16%.

Moderna Inc menambahkan 3,4% setelah produsen obat tersebut mengatakan memiliki cukup data untuk analisis sementara pertama dari uji coba tahap akhir vaksin COVID-19 eksperimentalnya. Tidak disebutkan kapan mereka berencana untuk merilis data tersebut.

Setelah pasar tutup, Walt Disney Co dan pembuat perlengkapan jaringan Cisco Systems Inc dijadwalkan untuk melaporkan hasilnya.

(dna/dna)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top