Berita

Protokol Covid-19 Ujian AAMAI

Pandemi covid-19 telah berlangsung cukup lama, beberapa kali AAMAI mengumumkan pengunduran jadwal ujian. Alternatif ujian online pun muncul, namun baru sebatai untuk mata uji CLI dan CGI. LSP AAMAI masing mengadakan ujian offline atau tatap muka. Ujian dilaksanakan hanya di beberapa tempat saja, utamanya Jakarta. Untuk itu LSP AAMAI telah membua tprotokol Covid-19 bagi kandida tyang akan mengikuti ujian AAMAI, berikut kutipannya.

PROTOKOL COVID-19
PELAKSANAAN UJI KOMPETENSI LSP AAMAI

  1. Semua peserta wajib menggunakan masker selama mengikuti uji kompetensi dan disarankan untuk menggunakan sarung tangan dan faceshield.
  2. Kapasitas ruangan uji kompetensi sudah sesuai dengan arahan protokol Covid-19 dengan kapasitas yang dipergunakan hanya 30% dari kondisi normal dan kursi/meja sudah dibersihkan dengan penyemprotan desinfektan setiap akan dipergunakan.
  3. Pada saat memasuki ruangan ujian peserta wajib memakai hand sanitizer dan menjaga jarak minimum 1.5 meter dengan peserta lain begitu juga pada saat peserta keluar ruang ujian, peserta wajib menjaga jarak minimum 1,5 meter
  4. Tidak diperkenankan untuk bergerombol, berbicara dengan sesama peserta uji dalam jarak dekat sebelum dan sesudah uji kompetensi di tempat uji kompetensi.
  5. Tidak diperkenankan untuk membawa buku, ringkasan, diktat catatan-catatan dan tas atau back-pack dan sejenisnya kedalam ruang ujian, kecuali alat-alat tulis yang diperlukan untuk mengerjakan ujian tanpa menggunakan tas. Bagi Peserta uji yang membawa handphone atau alat komunikasi lainnya harus menyimpannya dalam tas atau sejenisnya dalam keadaan dimatikan (switched off ).
  6. Peserta diperkenankan untuk membawa hand sanitizer/tissue ukuran kecil ke dalam ruangan ujian.
  7. Menempati tempat duduk yang telah ditentukan sesuai dengan nomor yang telah diberikan Panitia sebelum peserta uji memasuki ruang ujian.
  8. Pengantar dilarang menunggu selama ujian berlangsung dan hanya diperkenankan drop off dan ruang tunggu akan dikosongkan selama uji kompetensi berlangsung.
  9. Peserta yang telah selesai melaksanakan uji kompetensi, Lembar/Buku Jawaban hasil ujian harus ditaruh di meja Panitia yang telah ditentukan.
  10. Peserta yang jatuh sakit dan tidak dapat melanjutkan proses uji kompetensi, Panitia akan melaporkan ke pihak Gedung untuk dapat dilakukan pemeriksaan.
  11. Panitia dan pengawas akan menggunakan masker, faceshield dan sarung tangan dan selalu menjaga jarak antara sesama panitia dan pengawas serta peserta uji kompetensi.
  12. Peserta diharapkan untuk menerapkan protokol kebersihan sendiri.
  13. Protokol Covid-19 ini menjadi yang utama bila bertentangan dengan Tata Tertib Uji Kompetensi LSP AAMAI yang sudah ditetapkan.
  14. Dengan mengikuti uji kompetensi LSP AAMAI, maka risiko yang berkaitan dengan Covid-19 menjadi tanggungjawab masing-masing peserta, LSP AAMAI tetap akan menghimbau untuk mengikuti protokol kesehatan sesuai arahan dari Pemerintah.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Soal dan Tryout Ujian AAMAI

Berita Terbaru

To Top