Seminar Sehari “Tantangan Industri Perasuransian Dalam Mempersiapkan SDM Unggul Berbasis Karakter”

DR Bramantyo Djohanputro, MBA,CRMP,QIA (PPM-Manajemen)

DR Bramantyo Djohanputro, MBA,CRMP,QIA (PPM-Manajemen)

Dalam upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan mampu berkompetisi di era global dengan kinerja yang tinggi pada semua sektor pekerjaan merupakan kerja keras dari para pimpinan perusahaan di industri perasuransian. Ketercapaian akan harapan itu tentu dibarengi dengan penyiapan dan pembentukan sumber daya manusia yang unggul agar mempunyai bekal kompetensi dan karakter yang memadai. Harapannya semua sumber daya manusia yang ada telah siap dengan kompetensi teknisnya, kompetensi kepribadiannya, kompetensi sosialnya dan kompetensi profesionalnya yang diperoleh dari pendidikan akademis maupun profesi.

 

Proses pengembangan sumber daya manusia diketahui tidak hanya sebatas pada transfer of knowledge saja, tetapi lebih jauh dari pengertian itu utamanya mengubah atau membentuk karakter dan watak seseorang agar menjadi lebih baik, lebih sopan dalam tataran etika, estetika atau perilaku dalam pekerjaannya sehari-hari.

Program pengembangan sumber daya manusia berkarakter dapat dilakukan secara langsung (melalui pendidikan dan latihan) atau tidak langsung secara terus menerus yang terintegrasi pada semua kegiatan dan pengelolaan pekerjaan di Industri perasuransian secara keseluruhan. Berdasarkan dasar pemikiran tersebut maka Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia (AAMAI) akan mengadakan seminar sehari dengan Tema “Tantangan Industri Perasuransian Dalam Mempersiapkan SDM Unggul Berbasis Karakter.” Tujuan Seminar Tujuan seminar ini adalah agar peserta seminar memahami dan mampu mengikuti program pengembangan sumber daya manusia berkarakter dalam hal-hal berikut: 1. Meningkatkan kompetensi dan kualitas SDM Perasuransian sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk berasuransi 2. SDM unggul yang mempunyai nilai-nilai karakter mulia seperti kejujuran, kesantunan, kebersamaan dan religious, selalu mengakar dalam sikap dan prilakuk sehari-hari. 3. Mendorong agar insan perasuransian senantiasa mengembangkan kualitas SDM secara berkesinambungan

Pembicara

  1. Otoritas Jasa Keuangan
  2. Prof.Ir.Bramantyo Djohanputro, MBA, Ph.D – Direktur Eksekutif Lembaga Manajemen PPM
  3. Imam Bustomi, S.Si, MM – Direktur Keuangan dan SDM PT.Reasuransi Indonesia Utama (Persero)

Moderator

Ahmad Sudyar Dalimunthe, MBA, AAIK, QIP, AAK, AIIS – Direktur Eksekutif AAUI

Metode Seminar

  • Pemaparan catatan kunci dari pihak regulator tentang program pengembangan sumber daya manusia berkarakter.
  • Diskusi (talkshow) : Para pembicara masing-masing menyampaikan makalah secara singkat padat dan lengkap sesuai dengan masing-masing subtopik. selanjutnya para peserta diajak untuk bediskusi secara aktif guna membahas program pengembangan sumber daya manusia berkarakter.

Peserta yang direkomendasikan:

Seminar ini dirancang bagi para:

  1. Direksi, Kepala Divisi, Kepala Bagian dan Manager dari Perusahaan Perasuransian.
  2. Pejabat dan Staff HRD/Underwriting/Claim/Keuangan perasuransian.
  3. Anggota Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia (AAAI & AAI), memperoleh 20 (dua puluh) Credit Point (SKP) untuk Program P2B dan Perpanjangan Sertipikat Kompetensi dari BNSP.
  4. Setiap orang yang selalu ingin menambah dan meningkatkan ilmu pengetahuan di bidang Perasuransian

Waktu Pelaksanaan

Seminar akan diselenggarakan pada hari Senin, tanggal 24 Februari 2020 bertempat di :

Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.71 – 73, Jakarta Selatan 12870

Pendaftaran seminar:

Mengisi formulir pendaftaran terlampir (dapat di foto copy) dan menyampaikannya ke Sekretariat AAMAI atau di fax ke No. 021. 47861450. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 15 Januari 2020 dan batas waktu terakhir pendaftaran untuk mengikuti seminar ini adalah tanggal 20 Februari 2020.

Biaya Seminar

  • Umum Rp. 2.500.000,-
  • Anggota Aktif AAMAI Rp. 2.000.000,-

Biaya tersebut ditransfer ke rekening atas nama Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia, No. 006.008800.8283 pada Bank Mandiri Cabang Matraman, atau No.342.302375-5 pada Bank Central Asia Cabang Matraman dan bukti pembayaran harap di fax ke No.021 47861450.

Susunan acara, formulir dan Pengumuman lengkap seminar 24 Februari 2020

Download

Komentar